Rabu, 10 November 2010

Update keduaxx >> Kuliah desain

yak....ga perlu nunggu esok atau lusa hari ini gw langsung update blog gw...wkwkwkwkwk...


gw kuliah di Universitas Ciputra jurusan VCD ( apaan tuh ? )

VCD itu adalah bapaknya DVD dan kakenya Blue-Ray....iya gak ?? hahahha


kembali ke topik awal VCD itu adalah Visual Communication Design..( ato dalam bahasa indonya itu DKV )


Di jurusan ini sumpah gw awalnya masuk excited banget karena ni jurusan merupakan impian gw, dan alesan gw masuk ni jurusan yaitu ;

  • pertamax ---> ga ada hitungannya ( YEAAAAAHHH ) secara gw udah cukup tersiksa dengan namanya itungan sewaktu SMA dulu...selamat tinggal   SinCosTan. XD
  • keduaxx---> ga harus ngapalin bahan pelajaran dari buku..kek sejarah, biologi, pkn dan kawan-kawan. hooooohoooooo....freeee~
  • ketigaxxx---> isinya itu gambar, gambar, gambar dan gambar. YEAAHHH.....!!!!
itu lah 3 alesan terbesar gw masuk ni jurusan...tapi setelah berberapa pertemuan berlalu ( dan ini udah mau UAS....DX )    
ternyata jurusan impian gw itu ga sepenuhnya menyenangkan, karena ternyata di jurusan ini memerlukan semangat yang besar, kekuatan fisik dan ketahanan mental yang kuat, mengapa demikian ??
oke gw bakal jelasin sekarang.......

Kenapa harus memiliki semangat yang besar ?
 karena terkadang tugas-tugas yang di berikan itu terkadang sulit, belom lagi kalo udah dapet nilai jelek dan  ngadepin tutor yang terkadang  bikin ni pala panas ga karuan.

Knapa harus punya kekuatan fisik ? memangnya mau nguli apa  ?
karena bahan tugas buat matakuliah 3D itu tak jauh bedanya dengan material bangunan yang biasa kita temui, sebut saja gypsum, kawat, paku, arklirik dan listrik, dan nilai gw pernah jatuh ga karuan pada tugas yang kawat..T^T

Kenapa harus memiliki mental yang kuat ? 
inipasti karena tutor itu adalah gambaran dari pelanggan kita, jadi apapun yang kita bikin setidaknya harus membuat tutor kita senang dan tak jarang kritikan pedas gw terima waktu ngebuat tugas-tugas. tetapi kritik tersebut walaupun pedas  tetap aja mengandung unsur membangun didalamnya.. 

Jadi klo mau masuk jurusan desain di manapun kalian harus memiliki 3 hal tersebut agar ga putus tengah jalan kuliahnya. Okee brooo~
God Bless You


4 komentar:

  1. wkwkwkwk, kmu nulis ni seakan enjoy skaligus tersiksa masuk VCD win

    wkwkwkwk, nice post XD

    BalasHapus
  2. ya....keduanya lah..tapi ni gaya tulisan aku masi kebawa gaya tulisanmu kawan...hahaha

    BalasHapus
  3. wkwkwkwk, ada copyright lho, bayar denda!
    akakakaka

    BalasHapus
  4. ahahaha....ta bayar pake tong tji aja nanti..

    BalasHapus